6 Tips Mudah Hilangkan Komedo di Hidung dan Pipi Secara Alami

HASBIHTC.COM – Wajah cantik bakal terlihat kurang sempurna apabila terdapat komedo pada hidung atau pipi Anda. Komedo adalah penyumbatan pada pori-pori kulit hingga nampak benjolan kecil berwarna putih yang disebut whitehead dan yang berwarna hitam dikenal degan sebutan blackhead.

Kadangkala komedo di wajah berwarna kekuningan. dan lebih parahnya lagi, Komedo dapat memicu timbulnya jerawat.

Nah sahabat pembaca hasbihtc bagi anda yang terkena permasalahan ini kiranya janganlah merasa cemas untuk mencari solusinya lantaran disini admin bakal memberikan penjelasan tentang cara-cara menghilangkan komedo secara alami yang cukup mudah diterapkan.

Komedo di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Di bawah ini enam cara alami untuk menyingkirkan komedo membadel diwajah yang dapat anda lakukan dirumah.

1. Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya begitu bermanfaat untuk menangani komedo dihidung. Caranya pemakaiannya yaitu sediakan 2 ruas batang lidah buaya, lalu potong jadi dua bagian. Ambil bagian lendir saja atau gelnya dan usapkan pada area hidung ataupun muka anda yang berkomedo. lakukan secara teratur maksimal dua kali sehari hingga komedo anda tidak terlihat kembali. Bila gel yang dihasilkan dirasa kurang, anda dapat juga memblender/jus potongan lidah buaya tersebut .

2. Masker Buah Pepaya
Buah pepaya sangatlah populer akan khasiatnya untuk perawatan ataupun kecantikan kulit wajah. Satu diantara kelebihan pepaya yaitu sangat baik digunakan untuk menangani komedo. Caranya cukup gampang, yakni cukup dengan membuat masker buah pepaya. Haluskan potongan buah papaya sampai menyerupai bubur sesuai kebutuhan serta lalu usapkan pada sekitar muka yang terlihat terdapat komedo secara merata. Diamkan beberapa saat selanjutnya basuh dengan air bersih. Anda dapat lakukan hal semacam ini ketika bangun pagi dan saat tidur malam.

3. Uap Air Panas
Gunakan uap air panas untuk menghilangkan komedo di hidung dan pipi. Selain itu langkah efisien yang lain yaitu dengan memberikan sedikit garam pada rebusan air tersebut, lalu tunggu hingga mendidih, selanjutnya uapi muka atau area yang berkomedo selama 5 sampai 8 menit lamanya. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan handuk untuk menutup kepala, hadapkan wajah anda didepan baskom yang telah disisi ait panas. Cara ini pun terbukti manjur dalam melancarkan sistem peredaran darah dan meredakan batuk yang diseratai flu.

4. Masker Putih Telur
Khusus untuk hal semacam ini ambillah bagian putih telurnya saja untuk menangani permasalahan komedo dihidung. Caranya yakni dengan usapkan putih telurdapat juga memberi tambahan sesendok madu asli pada wajah yang terkena komedo atau hidung anda secara merata, lalu diamkan hingga terasa mengering, sekitar 20-25 menit. Setelah itu bersihkan muka anda menggunakan air hangat.

5. Jus Lemon
Jeus jeruk nipis atau lemon yang begitu efektif untuk menyingkirkan minyak berlebihan di wajah. Caranya yakni siapkan jus lemon, campur dengan minyak almond dan gliserin. Campurlah ke 3 bahan tersebut dan haluskan menggunakan blender. Selanjutnya poleskan pada wajaga berkomedo secara merata, tunggu 10 menit lalu basuh menggunakan air bersih. Cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

6. Garam dan Pasta Gigi
Nutrisi yodium yang terdapat pada garam dipercaya membantu melancarkan proses pengelupasan di mana pengelupasan ini akan membuat komedo hilang dan berkurang. Untuk pasta gigi sendiri, para ahli percaya bahwa zat yang terkandung di dalamnya bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik. Caranya siapkan 1 sendok teh garam halus dan 1 sendok teh pasta gigi. Lalu campurkan kedua bahan dan aduk sampai merata hingga membentuk masker. oleskan masker buatan tadi ke hidung atau bagian kulit wajah yang terdapat komedonya. Pijat lembut selama 10 menit lalau bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini 3 kali seminggu.

Nah Itulah 6 cara alami hilangkan komedo di wajah, selamat mencoba.

Share It →