6 Cara Mengusir Nyamuk Secara Tradisional

HASBIHTC.COM – Mengusir Nyamuk Secara Tradisional ada beragam cara yang dapat dijalankan untuk mengusir nyamuk yang sering mengganggu tidur Anda, untuk mengusir nyamuk dapat dikerjakan dengan memanfaatkan beraneka macam cara tanpa memakai bahan kimia yang tentunya dapat menganggu kesehatan anda.

Mengusir nyamuk dengan cara alami di sini bisa dikerjakan dengan menggunakan beragam tanaman yang di kenal dari jaman dulu kala amat dibenci oleh nyamuk. Adapun tanaman-tanaman yang dibenci atau tidak disukai oleh nyamuk tersebut bisa Anda simak seperti yang akan di jabarkan di bawah ini dengan cara mengusir nyamuk secara tradisional :

Tips Mengusir Nyamuk Secara Alami

Gambar Nyamuk

Tips Mengusir Nyamuk Secara Alami

6. Bunga Lavender
Tanaman ini aslinya berasal dari Swiss, serta telah dipakai untuk bahan pembuat lotion anti nyamuk. Bunga Lavender yang berwarna ungu mempunyai zat Linalool serta Lynalyl acetate yg tidak disukai nyamuk. Tanam Lavender dalam pot atau tanah, untuk rasakan faedahnya ambillah bunganya lalu gosok-gosokkan ke kulit anda maka nyamuk akan menjauh dari diri anda.

5. Serai wangi
Serai akrab di kenal untuk salah satu bumbu atau rempah dapur, namun serai mempunyai zat Geraniol dan Sitronelal yg tidak disukai nyamuk. Menanam serai cukup gampang, tinggal letakkan di pekarangan rumah saja.

4. Tanaman Zodia
Tanaman ini asli dari Indonesia datang dari Papua, di mana beberapa orang Papua dapat menggosok-gosokkan daun ini sebelum akan masuk hutan supaya terlindung dari serangga terlebih nyamuk. Zodia mempunyai dua zat yang bisa bikin nyamuk kabur, yakni Evodiamine serta Rutaecarpine. Untuk merasakan kemanfaatannya, Zodia bisa ditanam di area yang banyak tertiup angin supaya aromanya tercium dan hal ini mampu mengusir nyamuk.

3. Bunga Rosemary
Bunga dari tanaman rosemary menghasilkan aroma seperti bau minyak kayu putih. Aroma yg tidak disukai oleh nyamuk lantaran mengacaukan penciumannya. Tanaman ini bisa ditanam ke dalam pot atau ditanam langsung pada tanah. misal menanam di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, ambillah daunnya yang berwujud jarum dan digosokkanlah ke kulit Anda cara ini pun sudah terbukti dapat mengusir nyamuk.

2. Akar Wangi
Tanaman ini mampu mengeluarkan aroma bau yang begitu menyengat yg tidak disukai nyamuk jenis Aedes Aegypti. Anda dapat menanam akar wangi ini di pekarangan rumah Anda untuk rasakan faedahnya.

1. Tumbuhan Geranium
Tanaman ini memiliki kandungan geraniol serta sitronelol yang bisa mengusir nyamuk. Ke-2 zat yang dikandung oleh Geranium bisa dengan gampang menyebar penuhi udara. Caranya sangatlah mudah yaitu tanam Geranium ke dalam pot atau ditanam secara langsung di tanah. Lalu Letakkan ditempat yang mudah terkena tiupan angin, kala daun-daun Geranium bergesakan, aroma zat yang ada di tanaman ini bakal tercium,dan hal ini dapat membuat nyamuk menjauh dari ruangan.

Sekian info tentang langkah mudah mengusir nyamuk dengan cara alami ini. Semoga sesudah membaca artikel cara alami mengusir nyamuk bisa terlepas dari nyamuk-nyamuk nakal serta pastinya lewat cara tradisional usir nyamuk diatas. Salam sehat untuk kita semua.