5 Tips Kontrol Nafsu Makan Yang Berlebih

HASBIHTC.COM – 5 Tips kontrol nafsu makan yang berlebihan, makan yaitu satu keperluan pokok untuk semua orang tidak kecuali. Dengan makan kita bisa penuhi semua keperluan gizi yang dibutuhkan oleh badan. Dalam taraf yang lumrah, kita bisa makan 2-3 kali dalam satu hari. Namun diantara kita tak sedikit yang mempunya nasuf makan yang berlebihan. Dengan nafsu makan yang terlalu berlebih pastinya bakal menyebabkan tak baik untuk kesehatan. Bila rutinitas ini jalan kurun waktu lama serta yang kita makan yaitu makanan berlemak tinggi, maka bakal berisiko alami obesitas.

Tips Kontrol Nafsu Makan Yang Berlebih

Tips Kontrol Nafsu Makan Yang Berlebih

Tips Kontrol Nafsu Makan Yang Berlebih

Untuk mengatasinya hal semacam itu, kita mesti kurangi nafsu makan berlebihan yang bisa mengganggu diet. Akan tetapi janganlah cemas, lantaran terdapat banyak cara-caranya yang dapat kita kerjakan untuk memantau serta mengurangi nafsu makan, salah satunya :

1. Tekan nafsu makan
Ada cara yang tepat untuk melawan nafsu makan saat tak berdaya melawan nafsu makan, langkahnya yakni cubit area kecil dari tulang riskan, area di mana rahang melekat pas dibawah telinga, yang mana sebagian pakar akunpuktur menyampaikan kalau itu merupakan titik pengendalian nafsu makan. Kerjakan hal ini selama 1/2 menit.

2. Makan makanan yang cepat mengenyangkan
Jika kita memiliki waktu makan yang sebentar saja maka pastikan makan yang mempunyai tingkat kekenyangan tinggi seperti popcorn, selai kacang, kentang, pasta coklat, kacang hijau masak, anggur serta jeruk. Janganlah tentukan makan makanan yang berlemak, walau makanan berlemak itu enak serta bikin kita kenyang, karena tidak mempunyai nilai tinggi dalam skala mengenyangkan lantaran kita condong pengen selalu makan lagi.

3. Mencari kebiasaan baru
Cobalah mencari tau pemicu utama kita banyak makan, terkadang kita banyak makan disebabkan jemu, stres, atau memerlukan situasi kebiasaan yang berbada. Maka carilah kebiasaan yang baru seperti jalan-jalan, dengarkan musik favorite, pokoknya lakoni kegiatan yang dapat bikin kita suka serta rilex. Bila kita dapat membuat satu kebiasaan baru untuk hadapi hari demi hari namun tiada melibatkan makanan, ini sudah menjadi satu langkah pas untuk kurangi berat tubuh.

4. Bertanya pada diri sendiri
Bagi beberapa orang, makanan tidaklah jadi argumen untuk menambah berat tubuh namun lebih kearah sebatas di antara menyunyah serta mengemil. Beberapa pakar mengutamakan jenis makan ini tak terkait dengan rasa lapar, namun berlaku juga pada waktu jemu atau stres atau kebiasaan keseharian. Ada satu penangkal yang simpel, bertanya diri kita sendiri dengan cara jujur, untuk apa kita memasukkan makanan ke dalam mulut. Bila rasa lapar bukan hanya alasan utamanya, segera hentikan

5. Pakai lilin beraroma
Lain kali apabila kita bakal mengemil, maka nyalakanlah lilin beraroma seperti apel, peppermint serta pisang, riset membuktikan aroma spesifik bisa menghimpit nafsu makan. Semoga dengan lima tips diatas mampu membantu Anda dalam mengontrol nafsu makan berlebih.

Share It →