5 Jenis Ikan Hiu Terbesar Dan Terbuas di Dunia

Hiu Terbesar Di Dunia, Hiu merupakan hewan laut yang memiliki rata rata tubuh yang cukup besar, dan juga memiliki berbagai spesies yang cukup banyak dan beragam, hewan ini sering disebut sebagai hewan laut yang sangat buas dan menakutkan bagi sebagian orang, hewan karnivora yang memiliki gigi yang besar dan berjumlah banyak ini dapat mengoyak mangsanya dengan cepat, dibantu dengan sirip siripnya yang kuat sehingga menambah kecepatannya saat berenang mengejar mangsanya.

Ikan Hiu Terbesar Di Dunia

Pacific Sleeper Shark

Ikan Hiu Terbesar dan Terbuas di Dunia

Tapi adapula hiu yang tidak buas dan agresif,dan pada ulasan kali ini, hasbihtc.com akan membagikan info mengenai Ikan Hiu Terbesar Di Dunia. Memang sangat banyak spesias dan jenis hiu yang ada di belahan bumi ini, namun ada 5 Hiu yang berukuran tubuh paling besar dan juga berat yang hidup di dunia kali ini, ini dia :

1. Pacific Sleeper Shark

Ikan Hiu Terbesar Di Dunia

Tiger Shark

Hiu pertama adalah Pacific Sleeper, hiu yng bernama latin Somniosus Pasificus ini memiliki besar tubuh mencapai 362 kg dan panjang tubuh 23 kaki. Hiu ini biasa ditemukan di perairan yang bertemperatur rendah atau dekat dengan kutub, serta hiu ini juga dapat berenang hingga 6500 kaki dibawah permukaan laut.

2. Tiger Shark

Ikan Hiu Terbesar Di Dunia

Tiger Shark

Hiu berikutnya adalah Tiger Shark, sesuai dengan namanya “Tiger” yang artinya harimau,yang berarti cukup ganas dan agreseif, hiu ini salah satu pemakan daging paling buas di lautan.Nama latin dari hiu ini adalah Galeocerdo Cuvier,dengan berat hampir mencapai 1 ton yaitu 907 kg dan memiliki panjang badan 24 kaki membuat hiu ini menempati urutan ke 4, selain itu, iu ini terkenal dengan kecepatan menyelam dan berenangnya.

3. Great White Shark

Ikan Hiu Terbesar Di Dunia

Great White Shark

Hiu yang menempati posisi ke 3 dalam Hiu terbesar adalah Great Ehite Shark, Hiu ini adalah termasuk hiu yang sangat buas dan ganas dari semua hiu yang ada di dunia ini, ia dapat mengejar mangsa dengan kecepatan yang tinggi sehingga mangsa incarannya dengan mudah ia tangkap. Hiu ini memiliki nama latin Carcharodon Carcharias. Jenis ini memiliki panjang hingga 26 kaki dan berat 2267 kg.

4. Basking Shark

Ikan Hiu Terbesar Di Dunia

Basking Shark

Hiu ini bukan hiu pemangsa seperti Great White Shark dan Tiger Shark,Basking Shark cenderung lambat dan memakan plangkton atau hewan kecil yang ada di laut, meski begitu, hiu jenis ini memiliki panjang tubuh hingga 40 kaki, dan berat tubuh mencapai 19 ton sehingga menempati posisi ke 2 dalam Hiu terbesar di dunia, dan memiliki nama latin Cetorhinus Maximus.

5. Whale Shark

Ikan Hiu Terbesar Di Dunia

Whale Shark

Hiu terbesar di dunia adalah Whale Shark, walaupun hiu ini menjadi hiu terbesar di dunia,tetapi hiu ini memiliki karakter yang sama dengan Basking Shark yaitu cenderung lambat dan tidak buas dan hanya memakan phutoplanhkton dan hewan hewan yang berukuran kecil yang hidup di lautan. Memiliki panjang tubuh 41 kaki dan berat mencapai 15 ton. Hiu jenis ini dapat ditemui di perairan yang bertemperatur hangat serta dapat hidup selama 70 tahun.

Itulah 5 hiu terbesar yang ada di dunia, mulai dari Pacific Sleeper sampai Whale Shark, walaupun hiu tersebut ada dalam film film dianggap hanya fiktif belaka, tapi fakta mengatakan bahwa hiu hiu ini memang ada di belahan bumi ini. Sekian ulasan dari hasbihtc semoga bermanfat bagi anda dan menambah pengetahuan. Terima kasih sudah membaca ulasan saya kali ini yang berjudul Ikan Hiu terbesar Di Dunia.

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>