5 Hal Jarang Dilakukan Generasi Muda Jaman Sekarang

HASBIHTC.COM – 5 Hal Jarang Dilakukan Generasi Muda Jaman Sekarang, dengan melihat kejadian sehari-hari yang terjadi di Indonesai pada umumnya dengan masuknya budaya asing maka secara otomatis lambat laun akan menumbuhkan budaya atau kebiasaan baru seperti halya yang hasbihtc ulas berikut ini Hal-hal yang Jarang dilakukan Anak muda zaman Sekarang, Hal diMaksudkan disini seperti bilang permisi, mencium tangan orang tua, makan bareng family, mengatakan kata maaf, itulah hal hari demi hari mengalami perubahan dan mencemaskan keaadaan generasi penerus bangsa kita, Baiklah silahkan di simak selengkapnya 5 hal Jarang Dilakukan Generasi Muda berseta tata cara meminta maaf yang baik dan benar, yang saya kutip dari situs TahukahKamu dan forom Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser temasuk hasbi sendiri di dalamnya.

Generasi Muda Indonesia

Hal Jarang Dilakukan Generasi Muda Jaman Sekarang

1.Bilang Permisi
Kata Permisi Mengucapkan kata permisi bila melewati orang di depan orang tua,oranglain,daerah-daerah angker meski kita tidak mengenalnya.namun kenyataannya sekarang Permisi merupakan kata asing bagi anak jaman sekarang padahal bila kita membiasakan diri membiasakannya untuk mengucapkannya. Kata ini tidaklah sulit untuk dilafalkan, namun kenyataannya sangat tidak kebanyakan anak jaman sekarang yang menggunakannya.Tapi Kalau saya sih Khususnya wilayah makassar kata permisi itu kadang di ucapkan kata Tabe, Iye..

2.Mencium Tangan Orang Tua
Merupakan bentuk penghormatan dari menyesuaikan diri dengan budaya yang dikenal masyarakat, maka hal itu baik, karena menunjukkan bahwa kita memiliki tata etika dan sopan santun yang sesuai dengan metode masyarakat dan juga kebiasaan yang berlaku di dalam suatu budaya atau tata nilai masyarakat tertentu..

3.Makan Bersama keluarga
Makan bersama keluarga penting karena menabah keharmonisan hubungan keluarga sehingga anak-anak mengerti atas pentingnya makanan sehat. Mereka tidak terlalu banyak mengkonsumsi permen, gorengan, soda, dan makanan tidak sehat lainnya dan menumbuhkan sifat berbagi. Budaya ini sudah muncul sejak jaman Adam dan Hawa.Mereka berbagi buah pengetahuan bersama.

Inilah konsep yang sebenarnya ingin disampaikan lewat makan bersama, yaitu kebersamaan dan saling berbagi. Saat belum ada catering, dan nasi paketan, yang ada hanyalah prasmanan. Sejak jaman Bani Israel berperang, makanan dimasak di dapur umum, dan makanan dibagikan menurut porsinya. Ketikasatu keluarga makan bersama di meja makan. Ada nasi, sayur, dan lauknya di sana. Makan bersama pada intinya adalah berbagi. Bahkan Mafia atau Yakuza membiasakan diri untuk makan bersama demi mendekatkan diri dan berkomunikasi.

4.Mengunakan lampu Sein Riting pada Motor dan Mobil
Sering kali waktu kita berkendaraan baik itu memakai kendaraan motor atau mobil pas didepan kita ada orang sering kali mereka belok atau berputar tidak mengunakan lampu sein yang dimaksud padahal komponen itu sangatlah penting waktu kita hendak berbelok atau berputar namun sering tidak digunakan Kebanyakan Sih si ababil

Lampu Riting adalah komponen penting kendaraan bermotor, karna lampu ini adalah suati indikator suatu kendaraan untuk bnerbelok ke kiri maupun ke kanan, sehingga akan menghindarkan kendaraan dari kecelakaan. bahkan saking pentingnya komponen ini, Polisi akan menilang kalian jikakalian ketahuan mengendarai kendaraan bermotor tanpa lampu riting sein di jalan raya.

5. Minta maaf Atau Bilang maaf
Kalau berbuat kesalahan atau berjanji tapi tak ditepati, apa kira-kira yang akan anda lakukan kepada teman, pacar, orangtua, orang lain, ataupun Tuhan anda ? Minta Maaf. biasakan diri anda untuk meminta maaf mulai dari memaafkan diri sendiri sampai meminta maaf kepada sesama dan paling utama Tuhan. Biasanya kita langsung meminta maaf, dan menyebutkan alasannya walaupun itu merendahkan marbabat kita.

Adapun Tata Cara Minta Maaf Yang Baik dan Benar adalah :

1.Jangan ditunda-tunda
Setelah menyadari telah melakukan kesalahan, jangan ragu meminta maaf. Pasangan bisa merasa kecewa jika Anda menunda-nunda mengakui kesalahan Anda dan minta maaf. Lagipula, bila pasangan berbuat salah tentu Anda juga tak ingin menunggu lama hingga dia minta maaf, kan? Makin lama Anda menunggu, makin sulit mengucap kalimat permintaan maaf. Jadi, sisihkan harga diri Anda dan segera meminta maaf.

2. Membuat janji perdamaian
Jika kata-kata maaf yang Anda ucapkan tidak bisa membuat dia yakin, Anda bisa melakukan cara lain untuk memuluskan permintaan maaf. Tawarkan si dia untuk makan malam berdua atau nonton film favoritnya. Atau, Anda juga bisa memberikan si dia kejutan, misalnya dengan memasakkan makanan kesukaannya atau membelikan barang yang sudah ia idam-idamkan dalam beberapa lama.

3. Bersabar
Jangan langsung berharap si dia bisa langsung memaafkan Anda. Hal ini tergantung dari seberapa besar kesalahan dan seberapa dalam Anda membuatnya merasa kesal. Ia mungkin butuh waktu untuk mendinginkan kepala, dan merenungkan permintaan maaf Anda. Jadi, berikan dia ruang. Setelah meminta maaf, jika si dia belum mau bicara, lebih baik tinggalkan si dia sendiri. Cara ini juga bertujuan mencegah Anda untuk memaksanya menerima kata maaf Anda, yang justru bisa menimbulkan konflik baru.

6. Mengunakan bahasa inodonesia yang baik dan benar
Nah ini gan yang seringkita lihat diMukaBuku atau khususnya di berbagai isi sms yang hurup pada katanya mengunakan angka contohnya TS G4nt3ng ,orang yang mengunakannya sering disebut Alay.
Berikut penjelasannya

  • Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Republik Indonesia
  • Dan bahasa persatuan bangsa Indonesia.Dari sudut pandang linguistik
  • Bahasa Indonesia adalah salah satu dari banyak ragam bahasa Melayu.
  • Dasar yang dipakai adalah bahasa Melayu Riau wilayah Kepulauan Riau sekarang
  • Dari abad ke sembilan belas Dalam perkembangannya ia mengalami perubahan akibat penggunaanya sebagai bahasa kerja di lingkungan administrasi kolonial dan berbagai proses pembakuan sejak awal abad ke-20. Penamaan “Bahasa Indonesia” diawali sejak dicanangkannya Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928, untuk menghindari kesan “imperialisme bahasa” apabila nama bahasa Melayu tetap digunakan.
  • Proses ini menyebabkan berbedanya Bahasa Indonesia saat ini dari varian bahasa Melayu yang digunakan di Riau maupun Semenanjung Malaya. Hingga saat ini, Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang hidup, yang terus menghasilkan kata-kata baru, baik melalui penciptaan maupun penyerapan dari bahasa daerah dan bahasa asing

Terakhir yang Paling Penting Adalah
7. Berdoa Dalam Melakukan Sesuatu
Berdoa Saat Mau makan,Berangkat Sekolah,Tidur dan Lain-lain yang secara etimologis berarti “meminta kepada Allah” mempunyai tujuan-tujuan yang bukan saja bersifat ukhrawi, melainkan juga bersifat duniawi. karena doa bukanlah untuk kepentingan Allah melainkan untuk kepentingan manusia itu sendiri. Kalaupun kita berdoa untuk memohon segala “sesuatu yang kita butuhkan”, “yang kita inginkan” ataupun hanya “untuk menenangkan diri dari segala kesusahan”, namun doa mempunyai beberapa faidah yang tak terhingga.

Saya sebagai generasi muda juga mengakui bahwa saya jarang melakukan hal hal yang saya ulas di artikel 5 hal Jarang Dilakukan Generasi Muda Jaman Sekarang tapi begitu saya membaca berulang artikel diatas saya berniat untuk mengubah perilaku saya. saya harap artikel ini bermanfaat juga untuk semuanya amin Wassalam.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

Share It →