4 Tips Penting Membuat Dekorasi Pelaminan Sendiri

HASBIHTC – Salah satu elemen penting dalam pesta pernikahan adalah dekorasi pelaminan. Di pelaminan lah raja dan ratu sehari akan terlihat anggun menyambut para tamu undangan yang hadir. Maka tak heran banyak orang yang cukup detail dalam mengurus dekorasi pelaminan agar terlihat indah dan menarik.

Dekorasi-Pelaminan

Banyak hal yang patut diperhatikan untuk menciptakan pelaminan yang sesuai dengan keinginan. Jika Anda ingin menikah dan mengurus sendiri dekorasi pelaminannya, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu hal-hal berikut ini.

Tentukan tema resepsi
Kini banyak sekali tema resepsi yang bisa Anda jadikan referensi. Mulai dari internasional, rustic, hingga kembali ke adat. Tema resepsi ini tentu sangat menentukan pelaminan seperti apa yang sesuai. Misalnya untuk Anda yang tinggal di Surabaya, ingin membuat resepsi yang menyesuaikan dengan adat sekitar. Maka pilih tema Jawa dengan pelaminan gebyok dan rangkaian bunga tradisional.

Detail pelaminan juga diperhatikan
Detail dekorasi pelaminan ini menyangkut warna gebyok (jika menggunakan pelaminan tradisional seperti contoh di atas), pemilihan bunga dan daun, pemilihan warna dan bentuk tempat duduk pengantin, karpet, lampu tembak, dan segala ornamen lain yang terdapat di dalam dekorasi pelaminan. Anda juga harus memastikan di belakang pelaminan tertutup rapat dari cahaya, jadi ketika difoto tidak ada backlight yang mengganggu. Kondisikan lighting pelaminan dengan lighting vendor fotografi agar cahaya yang diinginkan pas, tidak kurang dan juga tidak berlebihan.

Konsultasi dengan vendor foto
Pelaminan sudah dipilih, saatnya konsultasi dengan vendor foto. Untuk apa? Supaya mereka dapat mengatur pencahayaan atau lighting di area pelaminan agar terlihat sempurna. Biasanya mereka lebih mengetahui dimana spot yang cocok untuk menaruh lampu dan peralatan fotografi.

Jangan lupa daya listrik
Nah, kadang ketersediaan listrik yang memadai sering terlupakan oleh calon pengantin. Ingin pelaminan yang terang dengan pencahayaan fotografi yang maksimal di luar ruang saat malam hari, namun listriknya tidak kuat. Saatnya mencari tempat sewa genset Surabaya yang terdekat dari lokasi resepsi Anda. Di sana Anda dapat memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan resepsi.

Share It →