3 Langkah Mudah Dalam Merawat Kulit Leher

Tips Merawat Kulit Leher Banyak wanita hanya melakukan perawatan untuk kulit wajah, dan hanya merawat kulit leher seadanya biasanya menggunakan krim yang sama untuk wajah. Padahal, kulit leher tergolong sangat tipis dan lebih mudah terkena gejala penuaan dini. Seiring bertambahnya umur, tingkat eleastisitas kulit akan terus menurun. Tidak terkecuali kulit leher yang sering kali diabaikan perawatannya. Paparan sinar matahari dan kurangnya kelembaban membuat keriput di kulit leher muncul lebih cepat dan mengendur. Untuk itu, jangan hanya fokus merawat kulit wajah.

3 Langkah Mudah untuk Merawat Kulit Leher

3 Langkah Mudah untuk Merawat Kulit Leher

3 Langkah Mudah Dalam Merawat Kulit Leher

Perhatikan juga kesehatan dan kecantikan kulit leher Anda. Bagaimana caranya, Caranya cukuplah mudah cukup dengan menerapkan tiga langkah mudah dibawah ini secara rutin dan teratur agar Anda dapat memanjakan kulit leher.

1. Perawatan Pada Bagian Kulit
Menurut ahli kecantikan, cara paling mudah untuk merawat kulit leher adalah selalu mengaplikasikan produk perawatan wajah juga pada leher. Membersihkan leher dua kali sehari dan saat ke luar rumah gunakan pelembab yang mengandung formula SPF sun protection formula 30. Pada malam hari apliksikan juga hydrating cream. Untuk merangsang produksi kolagen, gunakan juga serum yang kaya akan vitamin C, tiga kali dalam satu minggu.

2. Melakukan Pijatan di Leher
Memijat leher harus dilakukan secara hati-hati dan lembut. Tekanan saat memijat harus ringan agar kehalusannya tetap terjaga. Berikut ini langkah-langkah pemijatan leher.

  • Duduklah di kursi atau sofa yang menurut Anda paling nyaman. Sandarkan kepala dan tubuh pada kursi agar tubuh lebih rileks.
  • Tempelkan kedua telapak tangan di bawah dagu. Gunakan kedua telapak tangan untuk menyanggah kepala Anda. Kemudian gerakkan kepala ke kiri dan kanan selama beberapa menit, lakukan secara perlahan dan hati-hati. Gerakan ini membantu leher yang tegang agar lebih rileks.
  • Sebelum memijat, sandarkan kepala Anda ke kursi, cari posisi yang paling nyaman. Tuangkan minyak zaitun atau baby oil ke telapak tangan lalu terapkan pada kulit leher. Pijat leher menggunakan jari-jari tangan posisi jari tangan horizontal mulai dari dekat tulang selangka mengarah ke dagu.
  • Pijatan haruslah ringan, jangan terlalu keras dan gerakkan tangan kiri dan kanan secara bergantian. Gerakan yang dilakukan selama 5-6 menit ini berfungsi mempertahankan elastisitas dan mencegah kulit leher kendur.
  • Selain leher, tengkuk atau bagian belakang leher juga perlu dipijat. Caranya hampir sama dengan tips pemijatan pada leher, yaitu memijat dengan kedua jari-jari tangan secara bergantian. Di bagian ini, Anda bisa memijat lebih kuat dan jangan lupa gunakan minyak zaitun agar pemijatan lebih mudah dilakukan. Lakukan pijatan selama 1-2 menit untuk melepaskan stres dan ketegangan.

Anda tidak perlu membersihkan minyak pada leher dan tengkuk, karena minyak zaitun kaya akan nutrisi yang bisa melembabkan dan mencegah kulit leher cepat keriput. Lakukan perawatan ini tiap malam untuk hasil maksimal.

3. Melakukan Senam leher
Selain pemijatan, perawatan kulit leher lainnya adalah senam leher, tujuannya adalah untuk mengencangkan otot-otot leher Anda. Lakukan gerakan ini secara rutin:

  • Duduk tegak dan angkat kepala hingga Anda bisa melihat langit-langit.
  • Lalu, gerakkan bibir bawah Anda di atas bibir atas, seperti mau menyentuh hidung. Rasakan tarikannya di area leher.
  • Tahan posisi selama sepuluh detik. Ulangi sepuluh kali. Tips cara merawat kulit leher kencang dan sehat.

Demikain ulasan mengenai tiga langkah mudah dalam merawat kulit leher.

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>