15 Tips Cantik Alami dan Awet Muda di Usia 40 Tahun

HASBIHTC.COM – Wanita mana sih yang tidak ingin tampak cantik dan awet muda? Barangkali pertanyaan yang terkadang muncul dibenak Anda, apakah kecantikan yang Anda miliki dapat bertahan hingga lanjut usia? apakah saya bisa cantik dan bugar sepanjang usia, memang pada dasarnya tak ada yang dapat menghindari penuaan, pada dasarnya tanda-tanda penuaan makin jelas terlihat kala usia telah mencapai 40 tahun ke atas. Kulit mulai mengendur, kusam, pori-pori jadi membesar, kering, dan muncul noda-noda kecokelatan pada wajah. Perubahan hormon yang semakin banyak membuat kulit jadi lebih rentan.

Memasuki usia 40 tahun, Anda mesti melakukan perawatan yang jauh lebih intensif. Tidak cukup hanya dengan kosmetik saja yang di jual bebas di pasaran. Dikarenakan, beberapa produk itu hanya dapat mengoreksi kelainan kulit yang ringan saja. Sementara itu kulit pada usia 40 tahun ke atas membutuhkan perawatan yang cukup banyak koreksi untuk menangani permasalahan yang membandel.

Kandungan bahan-bahan aktif yang lebih kuat dengan konsentrasi yang baik dari resep dokter kencantikan kulit yang dapat menangani masalah itu. Pada beberapa masalah kelainan kulit yang cukup kronis, dokter bisa melakukan perawatan dengan, mikrodermabrasi, chemical peeling atau pun menggunakan laser. Kemampuan pergantian kulit yang semakin menyusut mesti dibantu dengan makanan memiliki serat tinggi dan bervitamin tinggi.

15 Tips Cantik Alami dan Awet Muda di Usia 40 Tahun

Cantik Alami dan Awet Muda

Tips Cantik di Usia 40 Tahun Ke atas

  1. Lakukan perawatan sejak dini tepatnya pada umur 20 tahun manfaatkanlah pelembab sesuai dengan tipe kulit anda.
  2. Pakai tabir surya membuat perlindungan kulit dari serangan dari paparan sinar matahari (hindari kulit terpapar langsung sinar UV dan polusi).
  3. Gunakan cream mata untuk melindungi kulit di sekitar area mata.
  4. Bersihkan muka dengan teratur, dan biasakan memakai lotion dan ratakan pada tangan, kaki dan badan supaya terbangun kelembabannya.
  5. Gunakan cream malam di wajah dan leher.
  6. Gunakan kondisioner alis dan bulu mata untuk menyehatkan keduanya.
  7. Cucilah rambut dengan cermat dan lakukan pijatan supaya kulit rambut terus terjaga kesehatannya.
  8. Pakai masker di wajah setiap 1 minggu sekali supaya muka tetap segar.
  9. Lakukan body scrubbing atau pengelupasan kulit sebulan sekali.
  10. Janganlah segan segan untuk memotong rambut menjadi lebih pendek supaya lebih tampak fresh.
  11. Pakai eyeliner untuk mempertegas mata, lantaran pada usia ini bentuk mata mulai mengalami penurunan.
  12. Fungsikan maskara sebaik mungkin supaya mata bisa tampak lebih segar.
  13. Pakai lipstick yang memiliki tekstur lembut untuk beri kesegaran pada kulit bibir.

14. Tips Merias Wajah di Usia 40
Untuk riasan, pakai concealer sebagai penutup kerut dan flek di wajah. Usapkan tipis-tipis. Pastikan alas bedak dasar riasan yang berjenis hydrating foundation, sekaligus berperan sebagai pelembap tambahan untuk wajah. Demikian pula dengan bedak, gunakan yang memiliki kandungan hydrating factor. Sebaiknya warna riasan kembali ke warna pastel yang lembut guna untuk memberi kesan lebih fresh dan muda pada penampilan. Jangan lupa untuk memberikan shading pada area pipi yang mulai turun.

15. Tips Merawat Rambut di Usia 40
Permasalahan kerontokan rambut bisa diatasi dengan perawatan intensif. Gunakan selalu hairtonic penumbuh rambut serta hairspa secara teratur. Selain itu, oleskan juga serum khusus untuk menyuburkan akar rambut.

Sebisa mungkin jauhi pemakaian cream pewarna rambut. Bahan kimia yang ada di dalamnya malah bakal mempercepat sistem kerontokan. Bila ingin mengatasi uban, gunakan pewarna rambut mempunyai bahan alami serta poleskan seperlunya pada rambut yang beruban saja.

Setelah melaksanakan serangkaian tips diatas, janganlah lupa untuk terus berolahraga supaya tubuh tetap sehat dan Konsumsi suplemen secara teratur, Perbanyak porsi sayuran, buah-buahan. Dan janganlah canggung untuk konsultasi dengan dokter ahli kulit bagaimana cara untuk lebih memaksimalkan perawatan pada kulit, Selain itu, Bila perlu, mintalah suplemen berdasarkan resep dokter supaya pengunaannya terawasi dengan baik.

Janganlah sekali kali anda pelit untuk sebatas melakukan perawatan tubuh secara optimal, lantaran kesehatan itu mahal harganya. Nikmati semua kekurangan serta kelebihan dan perubahan yang terjadi pada diri anda, pancarkan kecantikan alami yang bersifat ageless atau tak kenal usia.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com