13 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

HASBIHTC.COM – Mentimun adalah jenis tanaman yang bisa dimakan yang berasal dari berbagai jenis labu-labuan. dan dapat pula dikelompokkan sebagai tanaman sayur sayuran. Buah atau sayuran yang mempunyai nama latin Cucumis sativus merupakan buah yang mengandung banayk air sehingga dapat membantu untuk menyegarkan tubuh kita. Selain untuk makanan mentimun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, kanker, menurunkan dehidrasi serta menurunkan tekanan darah tinggi. Serta Mentimun dapat pula di pergunakan dalam merawat Wajah.

13 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Gambar Mentimun Segar

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Berikut ini Adalah 13 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan :

1. Menjaga Tubuh dari Dehidrasi
Mentimun memiliki kadar air 96% yang lebih bergizi daripada air biasa, membantu dalam menjaga tubuh dari dehidrasi dan mengatur suhu tubuh selain itu juga membantu dalam membilas racun dari tubuh.

2. Menurunkan Tekanan Darah Dengan Mentimun
Didalam mentimun terkandung potasium, magnesium dan serat yang mampu menjaga tekanan darah anda dengan normal.

3. Mentimun Dapat Melawan Kanker
Mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol – sehingga dengan kandungan ini mampu menurunkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker prostat, kanker rahim, dan kanker ovarium.

4. Mentimun Bisa Meringankan Asam Urat Dan Rematik
Mentimun kaya akan vitamin A, B1, B6, C dan D, Folat, Kalsium, Magnesium, dan Kalium, bila dicampur dengan jus wortel, mereka bisa meredakan encok dan nyeri artritis dengan cara menurunkan kadar asam urat.

5. Mentimun Dapat Menyembuhkan Diabetes
Jus mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin.

6. Mentimun Bisa Mengurangi Kolesterol
Para peneliti menemukan bahwa beberapa senyawa yang disebut sterol dalam mentimun dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

7. Manfaat Mentimun Mengobati Sakit Gigi
salah satu penyakit mulut khususnya pyorrhea, bisa kita sembuhkan dengan mengonsumsi jus mentimun setiap hari.

8. Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Ginjal
Mentimun ternyata mampu meringankan masalah kandung kemih dan ginjal. Kandungan air yang ada dalam mentimun mampu membantu fungsi ginjal dalam proses urinasi.

9. Mentimun Dalam menyuburkan rambut Dan Tulang
Kandungan silica ternyata dapat cukup membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga tulang kita agar tetap sehat dan kuat.

10. Manfaat Mentimun Untuk Membasmi Cacing di Perut
jangan membuang biji mentimun yang menurut anda tidak bermanfaat lagi. Suatau penelitian kesehatan menyebutkan bahwa biji mentimun mampu membunuh cacing pita dalam usus dan sebagai obat alami sebagai antiinflamasi yang membantu mengobati pembengkakan selaput lendir dan tenggorokan.

11. Mentimun Dapat Melancarkan BAB
berbagai masalah pencernaan seperti maag, gastritis keasaman dan tukak mampu disembuhkan dengan mengonsumsi mentimun sebagai salah satu terapi alami. Kandungan serat alami yang ada dalam mentimun mampu meningkatkan atau melancarkan pencernaan kita. bahkan, dengan mengonsumsi mentimun setiap hari dapat membantu kita untuk terhindar dari susah BAB atau sembelit.

12. Manfaat Mentimun Dalam Menjaga Kesehatan sendi
kandungan silica dalam mentimun dapat membantu kita untuk menjaga jaringan sendi kita agar tetap dalam kondisi yang baik. Hal ini akan memperkuat jaringan ikat agar sendi kita terhindar dari berbagai gangguan pastinya.

13. Buah Mentimun Dapat Memutihkan Kulit
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat mentimun menjadi masker. Dengan memakai masker mentimun, dapat berfungsi sebagai pembersih dan penyegar untuk membantu mengangkat minyak dan sisa kotoran akibat polusi. Dengan kombinasi yogurt, akan membuat kulit lebih cerah, segar, dan lebih sehat. Berikut ini cara membuat masker mentimun

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Mentimun Dapat Memutihkan Kulit

Bahan:

  • 1/3 bagian mentimun sedang, buang bijinya
  • 1 sdm yogurt tawar

Cara Memakai Mentimun Sebagai Pemutih Wajah:

  • Blender mentimun sampai halus, setelah itu baru dicampur dengan yogurt sampai rata.
  • Setelah itu oleskan masker pada seluruh area wajah yang telah dibersihkan, dan juga perhatikan untuk menghindari daerah mata. Biarkan masker menempel pada wajah Anda kurang lebih selama 15 menit.
  • Setelah itu baru bilas dengan air dingin, kemudian keringkan menggunakan handuk kering.
  • Gunakan masker ini seminggu sekali.

Demikianlah 13 manfaat khasiat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan tubuh yang perlu kita ketahui yang dapat dipakai dalam pengobatan tradisional alami yang sangat banyak sekali manfaatnya. Sebenarnya Masih banyak lagi manfaat buah yang mengandung banyak air namun kami hanya mampu menjelaskan bererapa manfaat saja. Semoga bermanfaat untuk semua.