12 Resep Alami Agar Bibir Merah Permanen

HASBIHTC.COM – Wanita dengan bibir merah merona merupakan hal penting karena bibir merah adalah penunjang kecantikan bagi wanita, untuk menjadikan wajah terlihat cantik sempurna, setiap wanita berusaha untuk membuat bibir merah merona. Bibir yang merah akan membuat wanita tampil cantik meskipun mereka sedang tidak memakai kosmetik. Saat ini hampir semua wanita menggunakan lipstick untuk membuat bibir mereka merah.

Sebelum mengetahui cara untuk membuat bibir merah, ada baiknya apabila mengetahui beberapa faktor penyebab bibir menjadi hitam. Perlu diketahui bahwa ada beberapa faktor yang dapat menjadikan bibir berwarna hitam dan kehilangan warna merah alami.

12 Resep Alami Agar Bibir Merah Permanen

Gambar Bibir Merah Merona

Cara Alami Memerahkan Bibir

#Merokok
Penyebab bibir menghitam adalah merokok. Panas saat menyulut rokok dapat menjadi pemicu sel sel darah merah yang ada di sekitar bibir untuk memproduksi pigmen yang lama-lama akan menumpuk dan membuat warna bibir jadi ungu kehitaman. Tidak hanya panas, zat karbon yang dihasilkan juga menambah warna pekat pada bibir.

#Faktor Keturunan
Keturunan dimana bibir yang hitam diturunkan oleh orang tua.

#Pemakaian Kosmetik Berlebih
Pemakaian kosmetik yang tidak tepat sehingga menyebabkan iritasi atau ruam yang akan membuat bibir berubah warna menjadi hitam. Faktor yang keempat adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang berkafein seperti teh atau kopi. Kafein tidak hanya membuat gigi menjadi kekuningan tapi bisa membuat warna bibir lama kelamaan menjadi hitam.

#Pengaruh Hormon
Faktor yang terakhir adalah karena menurunnya kadar hormon esterogen yang diproduksi oleh tubuh. Seiring dengan Produksi bertambahnya usia maka hormon esterogen huga ikut berkurang. dibawah ini adalah cara alami untuk membuat bibir merah

1. Minyak Zaitun
Oleskan minyak zaitun di bibir kemudian usap dengan lembut lalu bilas memakai air bersih jika telah selesai. Minyak zaitun berfungsi sebagai scrubbing.

2. Jus Wortel
Haluskan wortel dengan cara diparut lalu ambil sarinya. Kemudian celupkan kapas dalam sari wortel dan oleskan di bibir. Jika cara ini dilakukan secara teratur maka bibir akan menjadi merah.

3. Air Mawar
Setiap kali hendak tidur malam, usap lembut bibir Anda dengan bola kapas yang dibasahi air mawar dingin untuk membuat bibir terlihat lebih lembut dan merah keesokan harinya.

4. Gliserin
Gliserin adalah satu bahan kimia yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, termasuk untuk bibir. Pijatlah bibir dengan gliserin setiap hari. Hal ini akan membantu mengembalikan bibir Anda ke warna aslinya.

5. Jeruk Nipis
Jeruk nipis pada dasarnya adalah bahan pemutih alami. Campur 2 sdm air mendidih dan lemon dengan dua sendok makan madu, lalu oleskan pada bibir, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Akhiri dengan membilas bibir dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, warna bibir yang kehitaman akan berubah menjadi lebih merah.

6. Kunyit
Obat lain adalah dengan cara mencampur sejumput bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dingin atau krim susu. Pijat bibir Anda dengan pasta ini setiap hari selama lima menit. Ini akan membuat bibir Anda akan terlihat merah alami dan lebih kenyal.

7. Minyak Almond Dan Minyak Kelapa
Oleskan minyak kelapa atau minyak almond ke bibir pada saat sebelum tidur. Lakukan hal ini setiap hari untuk mengembalikan rona alami pada bibir.

8. Daun Ketumbar
Daun ketumbar akan memudarkan warna gelap pada bibir. Haluskan 2 lembar daun ketumbar dengan air, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimal.

9. Mentega
Oleskan bibir Anda dengan mentega setiap malam menjelang tidur. Ini pun dapat membantu mengembalikan warna bibir menjadi lebih segar dan kemerahan.

10. Yoghurt
Campuran madu, yoghurt dan tepung beras, serta beberapa tetes air jeruk nipis juga dapat digunakan secara teratur pada bibir untuk membuatnya kelihatan lebih merah.

11. Konsumsi Sayuran Dan Buah-buahan
Nutrisi dalam sayur dan buah bisa membuat bibir sehat dari dalam sehingga membut bibir terlihat merona dan segar. Sayur serta buah-buahan mengandung vitamin yang sangat bagus untuk menutrisi kulit dan juga membuat bibir merah.

12. Madu
Madu tidak hanya baik untuk kesehatan, namun madu juga bisa digunakan untuk membuat bibir menjadi merah. Ooleskan madu pada bibir setiap hari pada saat akan tidur. Pastikan bahwa bibir sudah bersih sebelum mengoleskan madu. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, oleskan madu secara teratur. Bisa juga mencampurkan madu dengan jus lemon dan dioleskan pada bibir setiap malam.

Demikian Ulasan Mengenai cara alami memerahkan bibir hitam dengan 12 bahan alami silahkan di pilih resep yang terbaik menurut Anda yang dapat diterapkan dalam memerahkan bibir.

Share It →