12 Keindahan Alam Yang Sungguh Menakjubkan

12 Keindahan Alam Yang Sungguh Menakjubkan Berikut adalah keindahan-keindahan alam yang sungguh menakjubkan di dunia yang pertama adalah keindahan alam dari Indonesia yaitu

1. Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu yaitu gunung berapi yang terdapat di Pulau Flores, Propinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini mempunyai tiga buah danau kawah di puncaknya.

Gunung Kelimutu

Foto Gunung Kelimutu

Danau ini di kenal dengan nama Danau Tiga Warna lantaran mempunyai tiga warna yang tidak sama, yakni merah, biru, serta putih. Meskipun demikian, beberapa warna itu senantiasa berubah-ubah bersamaan dengan perjalanan saat.

2. Pengunungan Terjal China
Gunung-gunung terjal, dataran kering serta padang rumput di dalam rimba yang benar-benar indah adalah contoh-contoh umum panorama alam yang mempesona. Tetapi ada area panorama indah yg tidak umum yang bertolak belakang dengan kategorisasi simpel itu.

Pengunungan Terjal China

Pengunungan Terjal China

Gambar diatas tunjukkan landskap Zhangye Danxia Landform Geological Park di propinsi Gansu, China, beberapa warna bebatuan yang mengagetkan adalah hasil dari batu pasir merah serta mineral-mineral yang terpendam sepanjang 24 juta th..Pegunungan yang serupa “Kue lapis” yang brilian itu lalu di wujud oleh lempeng tektonik sama yang sempat membuat separuh lokasi pegunungan Himalaya. Angin serta hujan lalu mengukir hasil pegunungan yang terbentuk itu jadi panorama dunia lain itu.

Keindahan Alam Sungguh Menakjubkan

3. Pohon Baobab Madagaskar

Pohon Baobab Madagaskar

Pohon Baobab Madagaskar

Anak-anak berbaris di dekat pohon baobab yang legendaris, di suatu jalur dalam rimba yang terancam punah di Madagaskar

4. Terowongan Panjang Ukraina

Terowongan Panjang Ukraina

Terowongan Panjang Ukraina

Terowongan panjang serta rimbun itu tampak seperti gerbang menuju dunia lain. Berlokasi dekat kota Kleven, Ukraina, sebenarnya adalah jalur untuk kereta spesial yang membawa kayu ke suatu pabrik setempat. Dengan panjang 1, 8 mil (lebih kurang 2, 89 km) area itu adalah lokasi pertemuan popular untuk pasangan kekasih.

5. Kawah Gas Turkmenistan

Kawah Gas Turkmenistan

Kawah Gas Turkmenistan

Dua orang mengintip ke dalam kawah gas yang di kenal untuk “Gerbang Neraka” di Gurun Karakum, Turkmenistan. Api selalu berkobar dari beberapa ilmuwan Soviet mulai menyalakannya pada 1971.

6. Hutan Bambu Jepang

Hutan Bambu Jepang

Hutan Bambu Jepang

Seseorang wanita jalan melewati rimba bambu di Kuil Adashino-nenbutsu-ji, Arashiyama, Prefektur Kyoto, Honshu, Jepang.

7. Tembok Granit Australia

Tembok Granit Australia

Tembok Granit Australia

Tembok granit selama lebih kurang 109, 7 m yang berupa seperti ombak lautan, tampak dalam gambar diatas dengan gerakan bintang-bintang untuk latarnya, berdiri dengan tinggi 14 m dan sebagai panorama paling spektakuler di Australia Barat.

8. Danau Air Panas Selandia

Danau Air Panas Selandia

Danau Air Panas Selandia

Danau air panas berwarna hijau muda di Wai-O-Tapu Wonderland, Rotorua, Selandia Baru yang dijuluki Area Pemandian Iblis.

9. Pohon Dragonblood Laut Arab

Pohon Dragonblood Laut Arab

Pohon Dragonblood Laut Arab

Pohon Dragonblood (Dracaena Cinnabari) menjulang seperti jamur raksasa di Pulau Socotra yang terdapat di Laut Arab.

10. Hutan Rimbun Polandia

Hutan Rimbun Polandia

Hutan Rimbun Polandia

Rimba rimbun yang terbagi dalam lebih kurang 400 pohon pinus, yang di kenal untuk “Krzywy Las” (“Hutan Bengkok”), ditanam lebih kurang 1930-an diluar kota Nowe Czarnowo, West Pomerania, Polandia. Sebagian wujud peralatan atau tehnik manusia dipakai untuk bikin pohon-pohon itu tumbuh seperti dalam gambar diatas, tetapi motif serta cara pembuatannya hingga saat ini belum di ketahui.

11. Padang Shibazakura Jepang

Padang Shibazakura Jepang

Padang Shibazakura Jepang

Padang Shibazakura, atau Pink Moss Phlox, tengah mekar di Takinoue Park, Hokkaido, Jepang.

12. Gua Kristal Meksiko

Gua Kristal Meksiko

Gua Kristal Meksiko

Seseorang ahli geologi berdiri diantara kristal-kristal paling besar di bumi yang penuhi Gua Kristal di Naica Mine, Chihuahua, Meksiko. Terbentuk pada jutaan th. lalu didalam air panas alam kaya mineral yang merendam gua itu, lalu ditemukan sesudah air yang merendam gua itu dipompa keluar dari tambang itu.

Share It →