10 Tips Agar Rumah Tetap Bersih Dan Sehat

HASBIHTC.COM – Mempuyai tempat berlindung dari panas dan hujan merupakan dambaan setiap orang [Rumah], tapi tahukah Anda bagaimana cara agar rumah yang kita huni tetap bersih dan sehat.

Tempat tinggal yang kotor dan tidak terawat merupakan sumber penyakit bagi anda dan keluarga. Sebenarnya cukup mudah dalam menjaga kebersihan rumah, tapi kadang kala ada banyak hal yang dapat menjadi hambatan dalam mempertahankan kebersihan dan kesehatan tempat huni Anda.

Tips Agar Rumah Tetap Bersih

Gambar Rumah Sehat Dan Bersih

Tips Agar Rumah Tetap Bersih

Ada begitu banyak tips yang dapat anda terapkan jika bekeinginan memiliki rumah yang bersih, berikut ini persembahan dari kami admin hasbihtc.com 10 cara agar rumah bersih dan sehat silahkan disimak ulasan selengkapnya berikut ini

10. Bersihkan kamar sekali dalam seminggu
Biasakanlah diri anda memsihkan kamar dan rumah Anda seminggu sekal, karena apabila kamar kita sehat, tentu hal itu akan membuat istirahat kita lebih nyaman, selain itu kamar yang bersih juga bisa mempengaruhi kesehatan kita, Ingat rumah bersih, maka rumah itu akan nyaman dan layak huni.

9. Memakan makanan organik
Ini adalah cara yang baik untuk mengajarkan anak-anak bagaimana pentingnya kesegaran makanan dan memakan makanan yang bebas dari pestisida.

8. Amankan sambungan kabel listrik
Jika di rumah Anda banyak terdapat sambungan-sambungan kabel yang sifatnya permanen, hal ini dapat membahayakan. Keculi jika Kabel-kabel tersebut harusnya bersifat sementara dan tertutup agar menghindari bahaya kebakaran. Langkah terbaik, sebaiknya Anda memiliki outlet listrik langganan dan terpercaya.

7. Kurangi Barang Elektonik
Kurangi barang-barang elektronik, Untuk ketenangan pikiran, singkirkan atau kurangi barang-barang elektronik. Gunakan furnitur penyimpanan panel barang-barang elektronik seperti CD, DVD, dan peralatan digital lainnya. Dengan penekanan itu bisa menenangkan mata Anda.

6. Pergunakan Kain berbahan Halus
Mulai gunakan benda-benda berbahan kain microfiber, Kain microfiber atau kain yang berbahan serat sintetis (fiber) sudah banyak dijadikan sebagai alat-alat rumah tangga dari pakaian hingga kain pel.

5. Hindari bahan kimia berbahaya
Hati-hati dengan senyawa organik yang mudah menguap seperti perabot rumah dengan bahan kimia berbahaya VOCs (Volatile Organic Compounds), misalnya cat, busa, karpet juga bisa berisi VOCs. Carilah produk-produk yang tidak ada kandungan VOCs, berbau rendah, dan tidak ada karsinogen.

4. Menguras Bak Mandi
Bersihkan kamar mandi Anda secara rutin, Hal ini biasanya susah dilakukan dan kebanyakan orang malas melakukannya, jika sering dibersihkan akan mengurangi kondensasi dan membatasi risiko pertumbuhan jamur, hal ini pun dapat mencegah nyamuk agar tidak bersarang dan berterlur dalam bak mandi anda.

3. Gunakan Alat vacum cleaner
Jika Anda memelihara kucing, biasanya akan banyak bulu-bulu kucing yang bertebaran. Untuk membersihkannya agar benar-benar bersih gunakan vacum cleaner.

2. Bersihkan Rumput Halaman
Jika Anda memelihara rumput di sekitar halaman sebaiknya jangan menggunakan bahan kimia. Apabila rrumput-rumput membutuhkan kesuburan atau pemupukan gunakan gluten tepung jagung sebagai herbisida pilihan alternatif. Untuk pestisidanya, lebih baik gunakan Neem Oil atau minyak Neem yang bisa diencerkan dan disemprotkan. Ini termasuk produk organik yang aman yang bisa dimakan.

1. Rutin Membersihakan Lemari Es
Hal kecil ini ternyata bisa menyebabkan sesuatu yang besar, bagian kulkas yang harus selalu dicuci itu bagian yang sering tersentuh tangan atau bagian pintu. Karena kebiasaan orang-orang yang selalu membuka kulkas kemudian mengambil makanan di dalamnya. Dari situlah kuman-kuman berpindah.

Demikianlah Ulasan mengenai cara membersihkan rumah agar tetap sehat dan indah dipandang, sehingga dapat menciptakan suasana yang Nyman dan sejuk, Ingat Kebersihan Adalah Sebagian dari Iman. wassalam semoga bermanfaat.

Share It →