10 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Anggur Cegah Kanker Kulit dan Penuaan Dini Siapa sih yang tidak suka dengan buah Anggur? buah dengan rasa manis dan segar ini membuat yang melihatnya tidak akan menolak untuk memakannya dan ternyata, dibalik rasanya yang segar dan manis, Anggur juga memiliki manfaat kesehatan yang lebih kaya dibandingkan dari yang diperkirakan sebelumnya, sejumlah penelitian mengungkap bahwa anggur dapat melindungi tubuh dari beberapa ancaman kanker kulit

Dan dapat mencegah penuaan dini, Buah anggur tidak hanya sumber dari vitamin A, C, B6 dan folate yang baik. Tetapi juga sumber mineral penting lainnya seperti potassium, calcium, iron, phosphorus, magnesium dan selenium.nah itulah artikel bahasan hasbihtcblog kali ini dimana sebelumnya saya sudah menulis mengenai 11 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan dan sekarang saya akan mengulas mengenai 10 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Semua vitamin tersebut sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh Inilah beberapa khasiat kesehatan dari buah anggur seperti yang dikutip dari Idiva dan wolipop.

Berikut 10 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

10. Asma
Anggur memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini sangat baik bagi penderita asma karena dapat mengurangi masalah sesak nafas.

9. Antibakteri
Anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat, sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

8. Alzheimer
Penelitian menunjukan bahwa anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menghindari dari penyakit Alzheimer. Hal ini dikarenakan anggur mengandung resveratol, yakni sebuah polifenol yang mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita Alzheimer.

7. Kanker payudara
Penelitian juga menunjukkan bahwa jus anggur yang berwarna ungu membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.

6. Sembelit
Anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar. Manfaat ini sangat baik untuk mengatasi keluhan sembelit atau susah buang air besar.

5. Kelelahan
Jus anggur mengandung energi instan. Jus anggur yang kaya akan zat besi dapat mengurangi kelelahan diimbangi dengan istirahat yang cukup.

4. Penyakit jantung
Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.

3. Pencernaan
Bila Anda menderita gangguan pencernaan, ada baiknya Anda mengonsumsi anggur. Anggur juga baik untuk mengatasi masalah perut lainnya.

2. Migrain
Minum jus anggur murni tanpa campuran air di setiap pagi dapat menyembuhkan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah.

1. Gangguan ginjal
Anggur dapat membantu menyingkirkan asam pada ginjal. Hal ini berarti mengurangi gangguan pada tekanan ginjal.

Anggur Cegah Kanker Kulit dan Penuaan Dini demikianlah ulasan hasbihtcblog mengenai 10 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan semoga dapat bermanfaat, jika ada sobat ingin menanbahkan mengenai ulasan saya tentang manfaat buah ini silahkan di tambakan pada kolom komentar. wassalam

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

   

One thought on “10 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

  1. ramazaki says:

    Saya penderita asma alergi mencoba konsumsi
    Buah dan jus anggur, mungkin bisa diberikan
    Saran lagi buat saya. Trimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>