10 Hewan Berbentuk Unik Dan Menyeramkan Di Dunia

Hewan Berbentuk Unik Dan Menyeramkan Di Dunia, hewan langka adalah hewan yang di jaga dan dilindungi oleh pemerintah, manusia dilarang keras menagkap apalagi membunuh hewan hewan tersebut, bagi Anda yang merasa penasaran ingin melihat bentuk unik hewan menyeramkan tersebut, Berikut ini koleksi foto hewan langka di dunia, yang admin persemhakan untuk Anda selengkapnya silahkan dilihat berikut ini lengkap dengan ciri ciri dan habitat hewan langka tesebut.

Hewan Berbentuk Unik Dan Menyeramkan Di Dunia

Hewa Menyeramkan Di Dunia

Bentuk Hewan Paling Menakutkan Di Dunia

1. Ikan Kelelawar Hidung Merah
Meskipun tidak begitu dikenal, jenis ikan ini mempunyai bentuk wajah yang cukup aneh. Bentuknya datar, dengan hidung panjang serta runcing dan nampak seperti habis menggunakan lipstik.

Ikan Kelelawar Hidung Merah

Foto Ikan Kelelawar Hidung Merah

Keanehan alam yang satu ini didapatkan pada wilayah Galapagos dekat dari perairan Amerika Tengah. Hewan ini merupakan jenis hewan yang tangguh dalam berenang cuma begerak lambat dan ikan kelelawan ini lebih memilih menyeret dirinya di dasar laut menggunakan sirip sebagai tanganya.

2. Tikus Mondok Telanjang Bulat
Tikus Mondok Telanjang, jenis tikus ini penampilannya tanpa bulu, kisut, kulit pucat pink dan memiliki mata hitam yang bercahaya. Tetapi hal yang paling menarik perhatian yaitu tonjolan dua giginya yang begitu besar sekali, yang sebenarnya tumbuh melalui bibir.

Tikus Mondok

Tikus Mondok

Sehingga tikus ini tidak harus membuka mulut pada saat mengerat jalan di bawah tanah. Gigi ini begitu kuat sehingga tikus mondok telanjang terkenal mampu mengerat beton.

3. Monyet Hidung Pesek
Monyet Hidung Pesek, hewan ini merupakan spesies yang terancam punah. jenis monyet langka ini bisa ditemukan di negara Cina, negara Tibet serta negara Vietnam.

Monyet Hidung Pesek

Monyet Hidung Pesek

Monyet hidung pesek in tinggal di kawasan pegunungan dengan ketingggian hingga empat ribu meter dari ketnggian laut, dan hidup bersama beberapa primata yang beradaptasi dengan suhu lingkungan yang begtu dingin. Hewan ini sudah terancam kehilangan tempat tinggalnya.

4. Hewan unik Axolotl
Spesies yang hanya ada di Danau Xochimilco, Meksisko, axolotl (artinya “monster air” dalam Nahuatl, bahasa Aztec) sebenarnya salah satu jenis salamander. Selain wajahnya yang lucu, mereka juga memiliki rambut merah unik yang merupakan insang yang menyerupai bulu.

Axolotl

Axolotl

Spesies salamander ini biasanya mempertahankan kemampuan tubuhnya di seluruh hidupnya (disebut juga neotheny). Sayangnya, amfibi langka ini terancam punah karena polusi dan diburu di beberapa bagian Meksiko untuk dimakan.

5. Kelelawar Hidung Tabung
Ditemukan di hutan hujan Filipina, kelelawar ini terancam punah dan memiliki salah satu wajah teraneh di antara mamalia. Telinganya yang gelap ditutupi bintik kuning, mata oranye dan tentunya hidung tabung yang membuat penampilannya mirip kartun.

Kelelawar Hidung Tabung

Kelelawar Hidung Tabung

Kelelawar Hidung Tabung ini kebanyakan mengkonsumsi buah ara dan buah-buahan lainnya, tetapi terkadang mereka juga memakan serangga.

6. Ikan Hatchetfish
Ikan penghuni jurang ini tubuhnya sangat kecil (spesies terbesar yang dikenal hanya berukuran 12 cm), dan tidak berbahaya, tetapi wajahnya sengat buruk. Hatchetfish adalah bukti bahwa kita tidak perlu gigi tajam atau mata bersinar merah untuk menjadi seram.

Hatchetfish

Hatchetfish

Ikan ini ditemukan di perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia, memakan makhluk-makhluk yang lebih kecil di jurang, seperti copepoda (sejenis Crustaceae).

7. Tikus Tanah Hidung Bintang
Tikus Tanah Hidung Bintang, Tikus ini diberi nama hidung bintang karena bentuk daging pada hidungnya, yang ditutupi reseptor sensorik yang meningkatkan kemampuan sentuhannya

Tikus Tanah Hidung Bintang

Tikus Tanah Hidung Bintang

Karena sebenarnya pengelihatan hewan ini sangat buruk. Tikus tanah hidung bintang ini tercatat merupakan perenang dan penyelam sekaligus penggali yang hebat. Layaknya tikus tanah lainnya, hewan ini memakan cacing tanah, belatung dan apapun yang berlendir di tanah. Ditemukan di Kanada dan Amerika Serikat bagian utara.

8. Tokek Buntut Daun
Tokek Buntut Daun, Tokek buntut daun adalah salah satu spesies yang sepertinya dibuat oleh kartunis. Hewan ini mungkin memiliki mata paling aneh di antara hewan lain, dan ketika membuka mulutnya, hewan ini tampak seperti tersenyum lebar.

Tokek Buntut Daun

Tokek Buntut Daun

Meskipun terlihat seperti reptil paling bahagia (karena senyumannya), sebenarnya mahkluk ini menderita karena terancam kehilangan hutan hujan Malagasi sebagai rumahnya.

9. Tasmanian Devil
Tasmanian Devil, Binatang ini termasuk dalam kelompok carnivorous marsupials yang hidup di hutan kering. Tasmanian juga masuk dalam jenis anjing. Meski bertubuh kecil, tapi binatang ini memiliki rahang juat serta gigi-gigi runcing dan kuat sehingga membuatnya sanggup memakan tulang-tulang keras, ataupun benda-benda keras. Tasmanian termasuk binatang ganas dan memiliki longlongan mengerikan.

Tasmanian Devil

Tasmanian Devil

Ia kadang berburu binatang hidup, tapi yang paling disukainya adalah memakan bangkai. Artinya, dia suka makan daging dari binatang yang sudah mati yang ditemukannya. Seperti umumnya gejala anjing tak sehat (mengidap rabies dan penyakit lainnya) maka Tasmanian pun memiliki gejala yang sama, jika dia memasukkan ekornya di dua kaki belakangnya, atau ekornya berbulu tipis, maka menandakan ia mengidap penyakit

10. Sand Devil
Namanya aneh Sand Devil (setan pasir), nama lainnya adalah angel shark. Ikan ini jenis hiu dari keluarga Squatinidae yang ditemukan di ujung benua subtropis dan lereng sol bagian atas Atlantik barat. Entah kenapa ikan ini mendapat nama unik, ‘sand devil’ juga ‘angel shark’. Yang pasti dua nama itu tak berhubungan dengan kebiasaan dari ikan ini.

Sand Devil

Sand Devil

Berbeda dari umumnya ikan hiu yang kita tahu, angel shark tidak agresif, dia juga tidak menyerang, kecuali diganggu. Gigitannya bisa menyebabkan luka parah, karena giginya sangat runcing. Nama ilmiah ikan hiu setan pasir ini adalah Squatina dumeril.Ikan ini memiliki beberapa taring pada moncongnya. Makanannya adalah ikan-ikan kecil, krustase dan binatang bercangkang dua.

Demikian 10 Hewan Berbentuk Unik Dan Menyeramkan Di Dunia Lihat juga Foto Buah Unik Yang Mirip Payudara Wanita

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>