10 Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah Pecah

10 Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah Pecah, Tumit yang pecah pastinya mengganggu penampilan seseorang, terlebih bila anda menggunakan sandal yang terbuka dibagian tumit. Selain dari pada itu, tumit pecah dapat juga mengalamia pendarahan bila tidak diperdulikan. Perawatan kulit supaya terus lembut jadi satu diantara hal yang perlu kita kerjakan supaya terus tampak cantik.

10 Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah

Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah Pecah

10 Tips Mengatasi Tumit Pecah Pecah

Di bawah ini cara yang bisa anda kerjakan untuk mengatasi tumit pecah-pecah :

1. Bersihkan Bersih Kaki dengan Sabun
Selalau melindungi kebersihan kaki juga dapat hindari kaki pecah pecah. Membersihkan kaki dengan memakai sabun dan basuh sampai bersih. membersihkan kaki dapat juga menaikkan kelembaban kulit.

2. Perasan Lemon
Untuk menghindari tumit pecah pecah, anda dapat juga lakukan dengan perasan jeruk lemin. Caranyya dengan merendam telapak kaki didalam air hangat yang telah di beri perasan jeruk lemon sepanjang 10 menit. Basuh dengan air bersih serta keringkan dengan handuk.

3. Batu Apung
Bila Anda memilki persoalan tumit pecah. Waktu mandi upayakan menggosok lembut tumit anda dengan memakai batu apung. Hal semacam ini bisa kurangi kulit tumit yang pecah-pecah.

4. Krim
Waktu ini sudah banyak toko yang penjual cream kecantikan untuk menangani kulit tumit pecah. Caranya dengan sehabis membersihkan kaki, berikan dengan cream spesial untuk menghaluskan telapak kaki. Pijat-pijat dibagian yang pecah sampai cream meresap.

5. Jauhi Menggunakan Sepatu Sempit
Menggunakan sepatu yang sempit bisa menyebabkan kulit jadi pecah.

6. Garam
Rendam kaki dalam setengah ember air hangat. Tambahkan sedikit garam. Gunakan garam untuk menggosok kaki. Ini adalah cara terbaik untuk mengeluarkan kotoran dan sel kulit mati pada kaki. Selain itu, ini juga bisa melembutkan kulit kaki dan mencegah tumit retak-retak.

7. Pisang
Haluskan satu buah pisang matang dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama sepuluh menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali setiap hari sampai kaki Anda menjadi lembut dan sembuh sepenuhnya.

8. Susu dan Madu
Campur susu dengan madu. Rendam kaki di dalamnya selama 15-20 menit. Gosok dan kemudian bilas dengan air hangat. Ini adalah salah satu cara alami untuk mencegah tumit pecah-pecah. Lakukan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

9. Pepaya
Pijat kaki Anda yang kering dengan bubur pepaya (pepaya matang yang sudah dihaluskan). Ini mencegah kulit retak-retak dan juga membuat kulit lembut.

10. Gliserin
Campurkan gliserin kedalam seperdua ember air dan lalu rendam kaki selama sepuluh menit. Bilaslah dengan air dingin lalu keringkan. Oleskan lotion untuk melembutkan kaki dan menjaganya tetap lembap.

Jalankan anjuran diatas secara teratur sampai tumit yang pecah berangsur-angsur lembut. Bila tumit telah membaik serta lembut, lakukan tips diatas satu kali 1 minggu guna untuk mengangkat sel kulit yang mati pada tumit.