10 Buah Langka di Indonesia Rasanya Enak Dan Unik

HASBIHTC.COM – Buah Langka di Indonesia Rasanya Enak Dan Unik, Buah langka adalah buah yang jarang ditemukan, jenis buah ini hanya tumbuh pada daerah tertentu saja, selain buahnya langka, rasa buah ini pun memiliki rasa yang unik namun terasa nikmat dilidah jika kita memakannya, berikut ini ulasan artikel mengenai sepuluh Buah Langka di Indonesia yang memiliki Rasanya Enak dan Unik, buah yang pertama adalah.

Buah Langka di Indonesia

1. Buah Cempedak

Berbuah Nangka beberapa pepatah kerap memakai bhs itu, tetapi apakah Cempedak itu sendiri? banyak dari kita orang Indonesia tak tahu itu, Cempedak yaitu nama buah yang serupa dengan Nangka tetapi rasa, batang, serta musim buah nya tidak sama. Bila Cempedak terasa lebih manis dari Nangka, bila dari batang Cempedak memiliki getah yang lebih cair dibanding Nangka. Daunnya juga mempunyai bulu-bulu putih yang tidak tebal bila Nangka daunnya tak ada bulu-bulu tidak tebal, nah bila dari sisi musim, Cempedak cuma berbuah setahun sekali.

Buah Cempedak

Buah Cempedak

Cempedak bisa di buat berbagai macam makanan, dari manisan Cempedak, gorengan Cempedak (seperti pisang goreng tetapi berisi bukan hanya pisang namun cempedak), juga segera dimakan seperti Nangka juga enak. Cempedak ini sudah menyebar didaerah Indonesia.

2. Buah Rukem

Buah Rukem

Buah Rukem

Buah Rukem, hidup didataran daerah Sumatra, Pulau Bangka, Pulau Belitung, dengan pohon yang berduri, serta dengan rasa yang manis. Tetapi jika tetap mentah serta berwarna hijau maka terasa sepet sekali. Buah ini umumnya di asin maupun di makan mentah.

3. Buah Rambai

Buah Rambai

Buah Rambai

Bila yang buah yang satu ini terasa manis-manis masem, dengan cara pisik serupa duku, tetapi buahnya berumbai-rumbai Kulitnya juga lebih tidak tebal dari duku. Pohonnya relatif besar dari duku. Buah ini umumnya banyak dipakai untuk kombinasi saat masak ikan atau sebagai pengganti asam. Tumbuhan ini tumbuh didaerah Pulau Bangka Belitung.

4. Buah Kerak Duduk

Buah Kerak Duduk

Buah Kerak Duduk

Hidup di daerah yang berpasir berbuah tak mengenel musim, buah ini terasa manis serta enak. dengan cara fisik buah ini kecil-kecil sekital sejempol orang dewasa, tetapi buah ini benar-benar banyak buahnya dalam setiap satu batang. Pohonnya relatif kecil terbesar sebesar kaki orang dewasa, itu juga tidak sering umumnya cuma sebesar jempolan orang dewasa saja.

5. Buah Kelubi

Buah Kelubi

Buah Kelubi

Buah kelubi hidup didaerah perairan yang ada di dalam rimba, atau daerah air payau, buah ini serupa sekali dengan salak, karena sangat miripnya beberapa orang mengira ini yaitu buah salak, tetapi terasa benar-benar asam, umumnya sebelum saat dimakan buah ini diasinkan dahulu untuk menghilangi rasa asamnya.

6. Buah Manau

Buah Manau

Buah Manau

Buah manau yaitu buah dari pohon rotan, di mana buahnya mempunyai rasa yang asam-asam manis, buah ini enak bila telah diasin. buah manau terdapat banyak didaerah kepulauan Bangka, Kepulauan Belitung, Pulau Sumatra, Kalimantan. Buah manau dalam satu pohonnya bisa membuahkan hingga 1/2 karung.

7. Buah Rumbia

Buah Rumbia

Buah Rumbia

Bila Buah Rumbia terdapat banyak di indonesia, lantaran Rumbia yaitu pohon sagu. Jadi buah rumbia yaitu buah yang dihasilkan dari pohon sagu. Buah ini terasa manis-manis sepet. Umumnya diasinkan dahulu untuk menyingkirkan rasa sepetnya. Tetapi sepetnya buah Rumbia ini tak sepadan dengan sepetnya buah Rukem yang mentah.

8. Buah Matoa

Buah Matoa

Buah Matoa

Buah matoa cuma ada di papua terasa manis, kombinasi pada lengkeng, rambutan dengan sedikit rasa durian.

9. Buah Lay

Buah Lay

Buah Lay

Nama buah ini yaitu Lay, banyak ditemukan di Kalimantan, terutama di Kalimantan Timur serta Tengah, penampilannya seperti durian, namun durinya lebih tajam, daging buahnya lebih tebel, serta warnanya kuning, rasa lebih manis, dan baunya tak semenyengat seperti durian. orang kalimantan menyebutnya dengan nama buah pepaken

10. Buah Kemayau

Buah Kemayau

Buah Kemayau

Satu diantara buah yang paling saya sukai kalimantan adalah cara memasak buah ini, dengan cara di rendam dengan air panas cukup 2-3 menit saja, bila suadah lembek artinya dah dapat dimakan, janganlah kelamaan baru dimakan, lantaran mungkin saja keras seperti batu bila kelamaan cara makannya, kulitnya yang hitam itu dibuang, daging buah yang didalamnya yang kita makan. paling enak dicocol pakai madu atau gula merah.

Demikian Artikel beberapa jenis Buah-Buahan Indonesia Yang Enak dan Langka. baca juga 13 Buah-buahan Paling Sehat Dan Enak di Dunia